Selamat datang kembali!

Beberapa saat yang lalu, website saya (mfkasim.com) tidak dapat diakses karena error 403 (Forbidden access). Masalah itu sebenarnya sudah berlangsung sejak lama, tapi saya dari dulu masih merasa malas untuk menyelesaikannya. Entah kenapa kemarin, saat saya masih dalam mode liburan, terpikir untuk kembali ‘mengambil’ kembali website saya yang masih error. Dengan website pribadi, saya memiliki wadah untuk membuat sesuatu di internet. Saya juga menyimpan beberapa hal-hal yang penting di website ini.

Begitu saya coba masuk ke CPanel (panel untuk admin), ternyata file-file yang saya simpan sudah terhapus. Sempat panik dan kesal juga. Akhirnya saya hubungi pihak host dan memberi tahu masalah yang saya hadapi. Ternyata di server tempat website pribadi saya disimpan terkena malware. Dan dalam 1 hari pihak host dapat menyelesaikan masalahnya. Dan lagi, untungnya file-file yang tersimpan dulu masih bisa ditemukan lagi.

Post terakhir di blog ini sebelum error adalah pada tanggal 30 September 2015. Sekitar 5 bulan yang lalu. Kalau diingat-ingat kembali, sangat banyak hal yang terjadi dalam 5 bulan terakhir. Dalam rentang waktu tersebut, untuk pertama kalinya saya dan teman-teman saya akhirnya berhasil menampilkan tarian Sulawesi Selatan di Inggris. Perencanaan eksperimen yang akan dilakukan bulan Mei tahun ini juga sudah mengalami kemajuan yang lumayan baik. Sempat juga merasakan jetsetting karena harus bepergian dari Inggris-Swiss-Amerika-Swiss-Inggris untuk menghadiri rapat dan konferensi.

Cukup banyak yang terjadi selama beberapa bulan terakhir, dari hal-hal kecil hingga perihal yang mengubah hidup. Banyak dari hal-hal tersebut yang tidak saya duga-duga sebelumnya. Tidak pernah terbayangkan, tapi secara tiba-tiba mengubah hidup saya. Yang saya petik dari beberapa bulan terakhir ini adalah bahwa Allah selalu memiliki rencana yang indah dan terkadang kita sebagai manusia tidak pernah menduga sebelumnya. Manusia hanya bisa berusaha dan berdoa agar diberikan jalan dan jalan yang telah diberikan dapat dijalani dengan baik.

* maaf kalau tulisannya ngawur dan lompat ke sana-sini.

This entry was posted in ga jelas, sehari-hari. Bookmark the permalink.

2 Responses to Selamat datang kembali!

  1. FB says:

    Hore, P-Man ngeblog lagi 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>